Senin, 30 April 2012

Persiapan Jauh-Jauh Hari Sebelum SNMPTN


Menginjak kelas XII setiap siswa pasti mengalami kebingungan dan kebimbangan dalam memilih dan menetukan perguruan tinggi mana yang akan mereka pilih. Berikut ini adalah beberapa tips untuk persiapan SNMPTN:
1.     Buat jadwal belajar SNMPTN yang teratur, lalu tepatilah
Belajar membuat perencanaan dengan jadwal belajar, berusahalah mebaca sebanyak mungkin materi ujian karena jadwal yang anda susun adalah panduan seberapa banyak yang ingin anda pelajari
                                                                            
2.   Ikutilah bimbingan belajar yang menyediakan fasilitas intensif SNMPTN

Terkadang ada materi-materi praktis yang tidak diberikan lewat sekolah, dan itu berada di luar sekolah, layaklah untuk mencoba mengikuti bimbingan belajar intensif.

3.   Ikutlah try out SNMPTN

Siapa tau dari try out SNMPTN mulai terdapat tren soal-soal baru

4.   Belajarlah dari soal SNMPTN tahun-tahun sebelumnya

Gunanya adalah anda mempelajari tren soal dan anda belajar memprediksi tipe-tipe soal yang mungkin muncul dan merangkumnya menjadi panduan kecil sebelum hari ujian.

5.   Download soal-soal SNMPTN / Download soal UMPTN dari internet

Sumber pustaka soal-soal SNMPTN sekarang banyak sekali di Internet dan dapat di unduh oleh anda, biasanya dari guru-guru yang ada di banyak sekolah maupun bimbingan belajar.

6.   Beli atau pinjam buku yang isinya soal-soal SNMPTN, kumpulan rumus-rumus

Meskipun telah belajar (semoga) selama tiga tahun, tidak ada salahnya anda juga mempelajari trik-trik praktis dalam mengerjakan test SNMPTN. Tidak dipungkiri terkadang rumus-rumus yang panjang dan rumit ternyata ada trik-trik praktisnya.

Berdoalah ... :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar